(ISC)2 CCSP Certified Cloud Security Professional Official Practice Tests

(ISC)2 CCSP Certified Cloud Security Professional Official Practice Tests

B. Indonesia buatlah kalimat 5 tersurat dan tersirat 5

contoh seperti ini:

tersurat
*Aku takut ketika ayah saya mulai marah...
tersirat
*Aku takut ketika ayah memukul saya pakai rotan...​

buatlah kalimat 5 tersurat dan tersirat 5

contoh seperti ini:

tersurat
*Aku takut ketika ayah saya mulai marah...
tersirat
*Aku takut ketika ayah memukul saya pakai rotan...​

Jawaban:

>> PEMBAHASAN <<

PENGERTIAN TERSURAT ADALAH:

tersurat adalah sesuatu yang tertulis, digariskan, atau diperuntukkan yang memiliki arti dan maksud jelas.

Maka dari itulah, teks, paragraf dan kalimat dalam tersurat mempunyai arti dan maksud yang apabila dibaca, tidak perlu pemikiran yang panjang sebab mudah didapatkan artinya.

PENGERTIAN TERSIRAT ADALAH:

tersirat adalah sesuatu yang tidak tertulis secara langsung, melainkan bagaimana seorang pembaca harus membaca secara keseluruhan untuk memahami arti, maksud dan makna yang terkandung dalam bacaan dan penyampaian tersebut.

CONTOH KALIMAT TERSURAT:

1. Aku senang melihatmu berada ditempat ini

2. Kamu selalu membeli barang-barang untuk yang tidak perlu

3. Tolong buatkan saya kopi, saya tunggu 20 menit

4. Saya ingin mengajakmu untuk keluar jalan-jalan pada malam minggu

5. Saya ingin membantumu ibu membersihkan pekarangan rumah

CONTOH KALIMAT TERSIRAT:

1. Saya terpesona melihat matamu yang membawaku kepada dunia yang akan kuhuni dimasa depan

2. Dunia ini hanyalah panggung sandiwara

3. Tidak ada siswa yang datang kesekolah saat matahari sudah diatas awan

4. Saya takut ketika ibuku sudah melempar nampan.

5. Guru kau adalah pelita dalam kehidupku

Jawaban:

tersurat

* aku suka makan durian.

* indonesia adalah negara yang letaknya dekat dengan garis khatulistiwa.

* Gadis memiliki wajah yang cantik.

* Denis sosok yang periang dan gemar bercanda

* Guru berjasa mengajarkan ilmu dan mendidik budi pekerti siswa.

tersirat

* Guru adalah pelita bagi siswanya.

* paras Gadis bak rembulan.

* Indonesia adalah zamrud khatulistiwa.

* Durian bagiku adalah pelipur lara.

* Dunia hanyalah panggung sandiwara yang ceritanya tak bisa ditebak manusia

nama nya di ganti aja klo mau

maaf klo salah

[answer.2.content]