(ISC)2 CCSP Certified Cloud Security Professional Official Practice Tests

(ISC)2 CCSP Certified Cloud Security Professional Official Practice Tests

PPKn Jelaskan apa yang terkandung dalam kata-kata Nasakah Pembukaan Undang-Undang Dasar 1945 alinea ke dua , hubungkan analisa saudara dengan peristiwa yang melatarbelakangi terjadinya Proklamasi kemerdekaan RI!

Jelaskan apa yang terkandung dalam kata-kata Nasakah Pembukaan Undang-Undang Dasar 1945 alinea ke dua , hubungkan analisa saudara dengan peristiwa yang melatarbelakangi terjadinya Proklamasi kemerdekaan RI!

Yang terkandung dalam kata-kata Nasakah Pembukaan Undang-Undang Dasar 1945 alinea ke dua adalah adalah bahwa perjuangan telah bermuara pada bersatu dan rukunnya kesatuan Indonesia. Proklamasi ini dilakukan dengan bersatunya seluruh rakyatnya.

Pembahasan

Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI), deklarasi adalah pemberitahuan resmi kepada semua orang. Dalam bahasa Yunani proklamasi berasal dari kata proklamasi dan berarti pengumuman resmi kepada semua orang. Jadi proklamasi berarti proklamasi, puncak dari perjuangan kemerdekaan bangsa Indonesia. Deklarasi ini berarti bahwa bangsa Indonesia bebas menentukan nasibnya sendiri sebagai bangsa yang berdaulat. Jembatan Emas Menuju Masyarakat Adil dan Sejahtera Dalam konteks sejarah dan politik, "proklamasi" berarti proses mengkomunikasikan kenegaraan kemerdekaan yang dilakukan oleh sekelompok elit nasional dan ditujukan kepada rakyat. Di Indonesia,  proklamasi dilakukan pada tanggal 17 Agustus 1945.

Pelajari lebih lanjut

Pelajari lebih lanjut materi tentang perumusan Proklamasi: https://brainly.co.id/tugas/1766590

#BelajarBersamaBrainly #SPJ1

[answer.2.content]